Total Pageviews

Search This Blog

 

EclipseCrossword

Saturday, September 3, 2011


TUTORIAL

Mengisi teka teki merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, biasanya kita mengisi teka teki yang kita beli atau dari majalah yang ada. Namun apakah anda pernah terfikir untuk membuat teka teki buatan anda sendiri? jika belum ada baiknya anda membuat teka teki sendiri dengan mengunakan aplikasi yang bernama EclipseCrossword dapat membantu Anda langkah demi langkah didalam membuat teka-teki silang karya Anda sendiri dengan mudah dan cepat.
EclipseCrossword dapat dijadikan alternatif soal yang digunakan oleh para peserta didik, hal ini Eclipse Crossword dapat menurunkan tingkat kejenuhan siswa pada waktu mengerjakan soal evaluasi. Coba kita lihat bersama, siswa dari mulai duduk dibangku sekolah setiap mengerjakan soal selalu disuguhi soal yang modelnya selalu itu-itu saja sehinggamuncul kejenuhan. Kejenuhan disebabkan rutinitas yang dilakukan berulang-ulang sehingga timbul hal yang membosankan. Dengan memanfaatkan Eclipse Crossword dalam pembuatan soal  bisa dijadikan salah satu altenatif pengurai jenuh pada peserta didik.
Yang menarik dari aplikasi ini adalah hasil teka-teki silangnya dapat disimpan dalam berbagai format file seperti RTF, WMF, EPS, dan juga dalam bentuk HTML dengan Javascript sehingga bisa Anda tempatkan di halaman web. Untuk membuat teka-teki silang menggunakan aplikasi ini Anda akan dipandu dengan wisaya (wizard) sehingga prosesnya bisa lebih mudah dan terarah dengan baik, tidak ada hal yang rumit atau yang mesti dipelajari secara mendalam disini, setiap bagian akan diberikan penjelasan ringkas mengenai hal apa saja yang harus dilakukan.
begini cara cara pembuatan teka tekinya:
1.      Double klik pada Instal Eclipse Crossword kemudian tekan next

2.      Kemudian pilih I Agree lalu tekan next

3.      Kemudian pada select Instalatition folder langsung tekan next

4.      Kemudian pada confirm Instalation tekan langsung next

5.      Kemudian pada Eclipse Crossword Information langsung tekan next
6.   Kemudian pada menu Inttalation complete tekan close, dan setelah itu proses instalasi selesai dan Eclipse Crossword siap digunakan.
7.      Download cara menginstal Eclipse Crossword klik disni.

1 comments:

Dedi Irawan said...

kalo langsung di potingkan ke Blogger gimana caranya?